NEWS & ARTICLE

Walikota Harap Karnaval Budaya Amboina Music Festival jadi Media Pembelajaran

Walikota Harap Karnaval Budaya Amboina Music Festival jadi Media Pembelajaran

JULY 9, 2014 Admin 50
AMBON - Walikota Ambon Richard Louhenapessy berharap kegiatan Karnaval Budaya yang digelar untuk memeriahkan Amboina Music Festival 2018, bisa jadi media pembelajaran bagi kaum milenial. 
 
 
"Adanya kegiatan karnaval budaya ini, maka genersi milenial dan pasca milenial dapat memahani nilai-nilai keberagaman budaya dan kesenian yang semakin hari semakin berkembang," ujar Walikota Richard saat pembukaan Karnaval Budaya, di Lapangan Merdeka, Ambon, Kamis (15/11/18) malam. 
 
Tim-tim kesenian di Maluku, disebut Richard, bertambah menjadi sangat banyak, dan ini menjadi potensi dalam rangka melestarikan nilai budaya yang tumbuh dan berkembang, sejak leluhur di zaman dahulu kala. 
 
Dia mengingatkan, kebudayaan merupakan jati diri anak bangsa, khususnya di negeri seribu pulau ini.
 
"Hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama untuk terus mengembangkan dan melestarikannya," tandasnya. 
 
 
Sementara itu Kepala BPNB Ambon, Rusli Manorek menyebutkan, karnval budaya tersebut merupakan kegiatan yang digelar sebagai bentuk dukungan kepada Kota Ambon untuk menjadi Kota Musik Dunia.
 
"Sangat luar biasa karena 32 paguyuban turut hadir dalam karnaval tersebut. Begitu warna-warni, yang merupakan keragaman dan dapat menjadi satu. Budaya nusantara bila dikemas dalam kesatuan, dapat mencerminkan nilai persaudaraan yang kuat," ungkapnya.
 
Dia katakan, walaupun peserta berasal dari berbagai macam daerah dan suku di Indonesia, namun mereka dapat menyatu di kota Ambon.(Tiara)

 

SUPPORT US ON

Be Social & Get in Touch with updates.

EVENT TERBARU 2019

Peresmian Pusat Studi Kajian Musik Islami | Mar 05
Konferensi Musik Indonesia Festival 2018 | Mar 07
Tahury, Insentif Pertunjukan Musik Untuk Sanggar D | Mar 08
Insentif Pertunjukan Musik Untuk Sanggar/Komunitas | Apr 06