NEWS & ARTICLE

Indonesia Platform Kebudayaan Gelar Workshop Foto Panggung di Ambon

Indonesia Platform Kebudayaan Gelar Workshop Foto Panggung di Ambon

JULY 9, 2014 Admin 50

Ambon, - Bermaksud meningkatkan kapasitas fotografi anak-anak muda di Kota Ambon, Indonesia Platform Kebudayaan bekolaborasi dengan perusahaan Samsung, menggelar Workshop Stage Photography atau Fotografi Panggung, yang menghadirkan fotografer Rendha Rais sebagai pembicara, di Aula Kantor Walikota, Ambon, Rabu (14/11/18).

Perwakilan Indonesiana, Ubiet Raseuki, menyebutkan, workshop fotografi ini merupakan rangkaian dari acara Amboina International Bamboo Music Festival and Convention 2018. Workshop fotografi merupakan kegiatan ketiga, yang digelar oleh Indonesiana bekerjasama dengan Pemerintah Kota Ambon.

"Ini merupakan kegiatan ketiga yang kami selenggarakan, dan ini khusus bagi teman-teman di bidang fotografi dan penggiat media sosial, yang akan membantu kami selama festival nanti," tutur Ubiet.

Dia katakan, masing-masing peserta workshop pada hari kedua, akan dipinjamkan kamera Samsung Galaxy A7, dan akan langsung hunting saat acara festival berlangsung.

"Besok teman-teman akan dipinjamkan Samsung Galaxy A7, kemudian langsung mengcapture kegiatan festival, dan akan diposting ke masing-masing media sosial yang dimiliki," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Indonesiana dan Samsung mengajak salah satu fotografer musik Indonesia, Rendha Rais, yang merupakan fotografer untuk beberapa artis di Indonesia, seperti Band Seringai, Tulus, dan Andien.

"Materi saya hari ini lebih banyak untuk bagaimana tips dan trick memotret acara musik menggunakan smartphone. Karena zaman sekarang kita tidak perlu repot lagi membawa kamera DSLR, namun cukup smartphone saja," ungkap Rendha.

Dirinya sampaikan, walaupun peserta untuk workshop tersebut adalah teman-teman yang terpilih, tapi dirinya berharap materi tersebut dapat berguna dan dapat langsung diaplikasikan saat Festival.

"Jadi seorang fotografer itu sebenarnya mudah, mau pakai DSLR atau Smartphone, tetapi yang paling penting adalah seorang fotografer harus memiliki passion, feeling, dan niat. Setelah itu banyak berlatih, pasti akan dapat menghasilkan foto yang bagus," tandasnya.(Tiara Salampessy)

SUPPORT US ON

Be Social & Get in Touch with updates.

EVENT TERBARU 2019

Peresmian Pusat Studi Kajian Musik Islami | Mar 05
Konferensi Musik Indonesia Festival 2018 | Mar 07
Tahury, Insentif Pertunjukan Musik Untuk Sanggar D | Mar 08
Insentif Pertunjukan Musik Untuk Sanggar/Komunitas | Apr 06