Ngamen Reggae, Salah Satu Cara Dukung Ambon jadi Kota Musik Dunia

News & Articles
Ngamen Reggae, Salah Satu Cara Dukung Ambon jadi Kota Musik Dunia
DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianJapaneseKoreanJavanese

AMBON - Ada banyak cara yang bisa dilakukan sebagai apresiasi untuk mendukung Ambon sebagai Kota Musik Dunia, versi badan Dunia United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO). Misalnya yang dilakukan para musisi di kota ini, melalui kegiatan Ngamen Reggae. 
 
 
Belasan musisi reggae di Kota Ambon, menggelar acara untuk penikmat musik, yang berlangsung di kawasan Pattimura Park Ambon, Sabtu (2/2/2019) malam, dan mendapat sambutan antusias warga ibukota Provinsi Maluku ini.
 
 
Reggae Ngamen yang berlangsung dari pukul 16.00 WIT hingga 18.00 WIT tersebut diisi oleh sejumlah musisi reggae yang tergabung dalam Amboinabanans dan Amboina Pasir Putih.
 
Reggae Ngamen ini, disebut vokalis Amboinabananas Dalenz Urtrak, adalah gagasan dari musisi-musis Ambon yang ingin selalu bermusik di mana saja dan kapan saja, dengan niat ikut mendukung Ambon sebagai Kota Musik Dunia. 
.
 
"Konsep acaranya, tidak perlu menggunakan panggung dengan lighting maupun sound yang standart konser. Namun dengan alat-alat seadanya tapi tetap bisa menghibur masyarakat," terangnya. 
 
 
Rekan Dalenz, musisi dari Amboina Pasir Putih, Daffcarrio katakan, melalui acara ini para musisi reggae berharap dapat menjadi motivasi untuk musis-musisi aliran musik lainnya.
 
Dafcario agar ingin para musisi lain motivasinya bangkit untuk melakukan hal serupa. Bahwa tidak perlu peralatan yang mewah untuk dapat bermusik. 
 
"Walaupun nama acaranya Reggae Ngamen, namun kami bernyanyi dengan sukarela. Bila ada yang menyumbang kami sangat berterima kasih, namun bila hanya sekedar menikmati juga kami senang," ujarnya.(Tiara)