Deffa Project Asal Ambon Masuk 100 Besar di Virtual Band Competition

News & Articles
Deffa Project Asal Ambon Masuk 100 Besar di Virtual Band Competition
DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianJapaneseKoreanJavanese

 

AMBON. - Direktur Ambon Music Office (AMO), Ronny Loppies memberikan apresiasi kepada Deffa Project Band, sebagai salah satu band dari Kota Ambon yang turut berkontribusi dan berkarya meski di dalam masa pandemik COVID-19.

Pernyataan Ronnytersebut, dia sampaikan terkait band asal Kota Ambon ini, berhasil menjadi salah satu dari 100 band terpilih dalam Nusantara Virtual Band Competition 2020, yang diselenggarakan CKH Entertainment.

“Ambon Music Office melihat bagaimana di masa pandemik, para musisi Kota Ambon masih dapat berpartisipasi dalam mengikuti lomba nasional yang digelar.  Deffa Project mampu menghasilkan suatu produk yang signifikan, dalam mendukung Ambon sebagai Kota Musik Dunia. Ini sangat patut untuk diberikan apresiasi,” ujar Ronny, Kamis(1/10/2020).

Dia menyebutkan, apa yang diraih Deffa Project ini, sangat signifikan karena produk tersebut semuanya dikelola oleh band ini sendiri. Mereka disebutnya mandiri, dan itu sangat penting bagi sebuah Kota Musik.

“Kiprah mereka akan menjadi suatu sumbangsih penting untuk mempertahankan Ambon sebagai Kota Musik,” nilainya.

Karena itu, menurut Ronny, Pemerintah Kota Ambon dan Ambon Music Office sangat mendukung usaha mereka, dan bersedia memberikan bantuan serta masukan bagi mereka untuk meraih hasil terbaik guna menunjukkan jati diri kita sebagai Kota Musik Dunia.

“Sejak masa pandemik sudah beberapa kompetisi virtual yang dilaksanakan, dan Kota Ambon mencatat telah memenangkan lebih dari sekali kompetisi tersebut, diantaranya Igor Sopamena dalam lomba cipta lagu Pop Cinta Indonesia, DJ Atto untuk DJ Kolaborasi serta Edlyn yang juga memenangkan lomba yang dilaksanakan Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu,” ungkap Ronny.

Pada kesempatan yang sama, Jack Timisela dari Deffa Project dalam keterangannya menuturkan,Deffa Project Band beranggotakan 4 personel yakni Vocalis Valen Hattu, Gitaris Uti Anthony, Bassist Mechu Lodar dan dirinya selaku Drummer

Dia menuturkan, mereka berhasil lolos dalam tahap pertama yang diikuti oleh kurang lebih 1000 band se-Indonesia.

“Sesuai persyaratan yang diminta, kami dibantu oleh salah satu pencipta lagu ternama asal Kota Ambon, Igor Sopamena kemudian membuat rekaman video clip dengan meng-cover lagu dari Samy Simorangkir yang berjudul Sepanjang Usia,” terangnya.(Tiara)