ABMF Diharapkan Beri Pengaruh Signifikan ke Musisi Ambon

News & Articles
ABMF Diharapkan Beri Pengaruh Signifikan ke Musisi Ambon
DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianJapaneseKoreanJavanese

Ambon - Amboina Bamboo Music Festival diharapkan dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap musisi-musisi di Kota Ambon.

"Event internasional yang telah menjadi event rutin tahunan tersebut akan digelar pada bulan Oktober mendatang dan akan berbeda dengan event-event internasional sebelumnya," ungkap Direktur Ambon Music Office (AMO), di Kantor AMO, kawasan Passo, Ambon, Selasa (13/8/2019).

Ronny sampaikan bahwa menjelang event Amboina Bamboo Music Festival 2019, AMO bersama platform Indonesiana akan menggelar workshop peningkatan kapasitas ekosistem bermusij di Kota Ambon.

"Workshop tersebut akan dilaksanakan di Kantor AMO, mulai Selasa (13/8/2019) hingga Kamis (16/8/2019) mendatang," jelasnya.

Dia sebutkan jika Event Amboina Bamboo Music Festival 2019 akan bersamaan dengan event Konfrensi Music Pacific.

"Oleh karena itu AMO bekerjasama dengan platform Indonesiana dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menggelar workshop bagi pelaku musik di Ambon," ucapnya.

Ronny jelaskan jika event kali ini akan lebih banyak difokuskan pada peningkatan kapasitas para musisi dan komunitas musik yang berad di Ambon.

"Oleh sebab itu AMO dan platform Indonesiana menggelar workhsop bagi komunita dan musisi di Kota Ambon. Kami berharap workshop hari ini dapat mencapai hingga 60 peserta," pungkasnya. (AMO/Tiara)